Thursday, 15 July 2010

Prince of Persia : The forgotten sands

Kini sang pangeran Persia harus bertarung kembali. Kali ini, bukan seorang wanita yang akan diselamatkan, melainkan kakaknya sendiri.
Juni 2010 "Game keren versi Mr spy"

Developer: Ubisoft Studios
Publisher: Ubisoft
Similar Games: Assassin's Creed II
Genre: Fantasy Action Adventure
Media: 2 DVD


Malik, seorang kakak dari pangeran Persia ini bukanlah orang yang lemah. Ia sangat kuat dan mempunyai karakter seorang pemim­pin sehinga di percaya ayahnya untuk mengambil alih kerajaan Salomo. Suatu hari, pangeran Persia berkunjung ke kerajaan Salomo untuk belajar kepemimpinan dari sang kakak, hingga akhirnya sang pangeran harus menyelamatkan kakaknya.
Ketika pangeran tiba, kerajaan Salomo di ambang kekalahan oleh pasukan musuh­ yang ingin mengambil harta kerajaan. Malik bersikeras untuk tidak mundur dan  hingga akhirnya membuka segel tentara magis legendaris yang diketahui bahwa tentara itu adalah milik kerajaan Salomo. Berharap menghentikan pergerakan mu­suh­, segel itu justru mengaktifkan pasukan pasir yang  berbalik melawan Malik. Kekuatan pasukan pasir adalah mengubah orang menjadi patung dan dapat mencip­takan badai pasir yang bisa menghancurkan istana dan dunia. Pasukan pasir yang dipimpin oleh Jin Ratash dikirim untuk menghancurkan kerajaan Salomo.
Dengan begitu, pertempuran yang berlangsung tidak lagi melawan tentara penjajah, melainkan pasukan pasir. Untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala adalah dengan menyatukan pecahan segel yang ada ditangan Malik dan pangeran Persia. Namun, pecahan segel yang ada di Malik justru menguasai dan  membuat hilang kendali dirinya hingga menjadi antek Ratash. Tugas Anda, selaku pangeran Persia adalah menyelamatkan Malik atau membunuhnya?
Sebuah ciri khas game Prince of Persia adalah membutuhkan ketangkasan Anda untuk melompat, memanjat, berge­lan­tu­ngan­, merayap, dan menyelesaikan puzzle yang sangat rumit. Di sepanjang permainan, Anda akan ditemani jin wanita  yang bernama Razia. Teman Anda ini akan memberikan kemampuan khusus, seperti membekukan air, memunculkan kembali reruntuhan yang sudah hancur, hingga memutar balik waktu.
Untuk membekukan air tidaklah mudah. Waktu yang Anda miliki sangat singkat sebelum air itu kembali mencair. Selain itu, dibutuhkan kelincahan dan ketepatan hingga mendapatkan posisi yang tepat. Terkadang,  Anda harus mampu membekukan dan mencairkan sekaligus saat melompat di udara. Untuk memunculkan reruntuhan pun hanya mampu satu runtuhan yang aktif. Dengan begitu, jika Anda mengaktifkan satu runtuhan, runtuhan sebelumnya akan hilang.
Dalam game ini, Anda memiliki empat kemampuan yang berbeda, yaitu  Trail of  Flame, kemampuan menyerang musuh dengan elemen api; Stone Armor, mengaktifkan armor dan Anda akan kebal terhadap serangan musuh; Whirlwind, elemen angin yang mengakibatkan musuh dapat terpental disekeliling Anda; Ice Blast, menyerang musuh dengan gelombang es. Semua kemampuan membutuhkan satu slot Energy Blue Orb. Kemampuan ini dapat ditingkatkan seiring dengan Experience Point yang di hasilkan ketika membunuh musuh. Dengan Experience Point, Anda pun dapat meningkatkan jumlah Health, Energy, dan sebagainya. Akan lebih baik jika di sepanjang permainan, Anda dapat menemukan artifak tersembunyi yang berisi Experience Point, Energy, dan Health.
Bentuk musuh yang dihadirkan dalam game ini sangat bervariasi. Untuk mengalahkannya pun perlu memiliki metode tersendiri. Contohnya, untuk mengalahkan mengalahkan pasukan berperisai, harus dimulai dengan tendangan kaki.
Anda tidak akan kesulitan untuk menentukan arah jalan sang pangeran, karena ada lokasi tertentu yang membuat sistem kamera mengunci posisi pangeran menuju arah semestinya. Puzzle di dalam game ini terbilang mengesankan. Walau Anda terkadang harus memutar otak untuk berfikir sejenak, Anda akan merasa puas jika berhasil menyelesaikan teka-teki yang ada di puzzle tersebut. (comot dari pc chip)

Minimum Requirement:
Windows XP/Vista/7
Pentium Dual Core 2.6 GHz
1 GB RAM (2 GB for Vista/7)
8 GB hard disk space
256 MB Video Card (ATI Radeon X1600 or NVidia GeForce 6800)

No comments:

Post a Comment