Thursday, 17 June 2010

Blur

Developer: Bizarre Creations
Publisher: Activision Blizzard
Similar Games: FlatOut: Ultimate Carnage
Genre:
Racing
Media: 2 DVD


Diawal artikel ini sudah saya kasih tahu kalau game balap yang satu ini ada aksi tembak-tembakannya, nah.. saya akan ceritakan lebih detail akah hal itu. Pada saat balapan di game ini kita akan melewati sejumlah deretan icon yang menghadang di depan lintasan, icon-nya berbeda-beda dan fungsinya pun berbeda-beda pula. Icon-icon itu merupakan senjata dan power-up yang akan masuk ke slot mobil kita, kita punya 3 slot untuk diisi icon-icon tersebut. Total iconnya ada 8 buah, saya baru hafal beberapa saja sampai saat ini dan yang paling sering saya incar dan gunakan adalah nitro yang berwarna hijau dan ranjau yang berwarna kuning.
Karena sebelumnya saya bermain Need for Speed: Shift yang handling mobilnya memang dibuat menyerupai aslinya, nah.. ketika membalap di mobil ini handling mobil terasa sangat ringan, membalap rasanya seperti terbang saja, saya merasa mobil yang saya ajak balap seperti tidak bersentuhan dengan aspal. Satu hal yang membuat balapan di game ini agak sedikit sulit adalah konfigurasi keyboard controller yang tidak bisa dirubah, kalau biasanya tombol gas untuk game-game racing adalah panah ke atas, maka di game ini tombol gas-nya adalah tombol “Q”, sedangkan tombol panah ke atas fungsinya menjadi tombol untuk mengganti icon power-up dan senjata yang aktif di slot icon mobil kita, ya.. hal tersebut membuat saya agak sedikit kagok dalam membalap.

 Jika kalian merasa bosan dengan game-game racing pada umumnya dimana kita hanya konsentrasi pada track saja dan posisi mobil lawan, maka game ini bisa kalian coba. Selain harus konsentrasi dengan track dan posisi mobil lawan, di game ini kita juga harus konsentrasi dengan senjata yang suatu saat bisa dimuntahkan mobil lawan yang ada di belakang kita, dan juga ranjau-ranjau yang dipasang mobil lawan. Kualitas graphic game ini lumayan, suara juga lumayan, kekurangan game ini menurut saya adalah keyboard controller yang tidak bisa diganti dan tidak ada menu replay-nya, kalau buat saya sih menu replay berguna untuk membuat screenshot.(sumber : http://gamepcterbaru.com)
Minimum Requirement:
Windows XP/Vista/7
Pentium Dual Core 3.4 GHz
1 GB RAM (2 GB for Vista/7)
8 GB hard disk space
256 MB Video Card (ATI Radeon X1900 or NVidia GeForce 8600)
 

No comments:

Post a Comment