Friday, 2 May 2008

SEPUTAR MASALAH INSTAL GAME cekidot

Q: Bagaimana cara menggunakan daemon-tools?
S: Setelah instalasai selesai, lihat di pojokan sebelah kanan, ada tanda petir merah. klik kanan pada tandatersebut lalu pilih–>Emulation–>All Option on. Perhatikan, tanda Petir MERAH berubah jadi HIJAU!!
Setelah itu, klik kanan sekali lagi pilih Option –> Centang opsi Secure Mode dan In Use Check.
Selanjutnya, pilih Virtual CD?DVD Rom n pilih Mount image, untuk men-mount image yg dikehendaki
Q: Saya sudah berhasil menginstalasi game, namun muncul pesan; “Please Insert original game”. saya sudah memasukkan cd/dvd gamenya, namun pesan tersebut masih tetap muncul!
S: buka cd/dvd game anda dan cari folder bertuliskan “crack” disitu. Copy-Paste semua yg ada di folder itu ke directory instalasi game yg bersangkutan. Misalnya di C:\Program Files\……….
Q: HELP! tidak ada folder “crack” didalam cd/dvd game yg saya beli!
S: coba cek, apakah ada folder dengan tulisan seperti Reloaded, Vitality, Deviance didalam cd/dvd tsb? Jika ada itulah folder “crack”, crack-an untuk game tsb ada didalam situ.
Q: Saya tidak menemukan adanya Serial Numbers didalam CD/DVD game saya.
S: Coba cek didalam folder “crack”-nya, apakah ada file dengan ekstensi .nfo didalamnya. jika ada buka file tsb dengan menggunakan text editor (Notepad, Wordpad, microsoft Word, dll) dan cari apakah ada Serial Numbers disitu. Atau, cari file yg berakhiran .exe, namun file tersebut bukanlah crack, biasanya file terbut berupa key generator untuk game yg bersangkutan.
Q: Saya nGrental cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran part1.rar, part2.rar, part3.rar dst bagaimana cara menginstalasinya?
S: Anda membutuhkan WinRAR untuk file seperti ini. Instalasikan WinRar setelah itu pilih file yg berakhiran part1.rar, kemudian klik kanan dan pilih dimana anda hendak meng-ekstract file tsb!
Q: Saya mendownload/,membeli cd/dvd namun file didalamnya ada banyak dan berakhiran .rar, .r00, .r01, .r02, dst bagaimana cara menginstalasinya?
S: Anda membutuhkan WinRAR untuk file seperti ini. Instalasikan WinRar s
etelah itu pilih file yg berakhiran .rar, kemudian klik kanan dan pilih dimana anda hendak meng-ekstract file tsb! –>
Q: Kenapa saya tidak bisa menjalan kan suatu game? Tidak bisa masuk kedalam suatu game/hang ditengah permainan? Padahal instalasinya sudah benar dan sudah di crack
S: Mungkin ada masalah pada driver VGA kamu. coba cek ke situs VGA kamu apakah kamu sudah menggunakan driver yg terbaru. dan apakah VGA kamu sanggup untuk menjalankan game tsb.
-Untuk VGA nvidia cek disini
-Untuk VGA ATI cek disini
-Untuk VGA intel cek disini
Q: Kenapa saya sering sekali terlempar ke desktop ketika memainkan suatu game? Apa ada yang salah dengan sistem windows saya?
S: Ada beberapa kemungkinan penyebab untuk masalah seperti ini. Kemungkinan pertama adalah program yang berjalan di background, contohnya ada lah Yahoo! Messanger, Anti Virus, Download Manager, dll. Coba cek program apa saja yang berjalan di background dan matikan program tersebut sebelum anda memainkan game. Kemungkinan kedua adalah game nya itu sendiri yang memiliki bug. Tidak sedikit game yang memiliki bug yang dapat menyebabkan anda terlempar ke desktop ketika sedang memainkan game tersebut, seperti Viva Pinata contohnya. Untuk mengatasi ini segera cari patch dari game tersebut dan instalasikan.
Q: Saya menginstalasi game dari cd/dvd, namun instalasinya tidak dapat diselesaikan?
S: Coba copy-paste isi cd/dvd ke HardDisk anda dan instalasikan dari hardDisk anda. jika dalam peng-copy-an anda menemukan pesan “CRC Read Error” berarti proses peng-copyan game tsb tidak sempurna. Solusi?! balikin ke SPY minta tuker ma cd/dvd baru
Q: Saya nGrental CD/DVD game, namun crack yang disertakan didalamnya terdeteksi sebagai virus oleh Anti Virus saya. Bagaimana mengatasinya?
S: Kemungkinan itu adalah false alarm yang dilakukan oleh Anti Virus anda. Untuk mengatasinya, ada dua solusi:
a.) Matikan dulu Anti Virus anda, barulah anda copy-paste crack-nya; atau
b.) Download crack baru! Coba cari group pembuat krack yang berbeda dari crack yang disediakan pada CD/DVD tsb. Misal: Jika krack yang dideteksi sebagai virus adalah keluaran Reloaded, maka download lah yang keluaran Vitality, Razor 1911, atau group lainnya.

Q: Saya mempunyai VGA yg men-support DirectX 10. Namun, kenapa saya tidak dapat meng-aktifkan feature DirectX 10 pada game yang saya mainkan? Saya menggunakan Windows XP.
S: Perlu diketahui Windows XP hanya mensupport DirectX hingga versi 9.0 saja. DirectX 9.0 yg terakhir adalah DirectX 9.0.c. Apabila anda hendak mengaktifkan featrure DirectX 10, harap gunakan Windows Vista.
Q: Apa saya bisa menginstal DirectX 10 pada Windows XP?
S: Tidak! Tapi saat ini memang banyak pihak-pihak yang membuat DirectX 10 yang dapat dijalankan pada lingkungan Windows XP (bukan proyek dari Microsoft). Jika anda menemukan DirectX 10 yg diklaim dapat berjalan pada Windows XP, sebaiknya anda tidak meng-instal-nya, karena dapat menyebabkan crash pada windows anda, selain performanya tidak akan dapat menyamai DirectX 10 pada Windows Vista.
Q: Apa saya perlu men-update DirectX saya dengan versi terbaru?
S: YA! Pada game2 keluaran terbaru, biasanya mensyaratkan anda meng-install DirectX keluaran terbaru (perhatikan bulan dan tahunnya). biasanya versi DirectX yg disyaratkan sudah tersedia didalam game yang bersangkutan. Jika tidak disediakan, harap kunjungi situs Microsoft untuk mendownload versi DiretX terbaru.
Q: Tolong!! DirectX saya mengalami masalah, setelah melakukan update DirectX, DirectX saya malah mengalami masalah. Apakah saya bisa meng-uninstall DirectX saya dan menginstalasikan yang baru?
S: Anda dapat men-uninstall DirectX anda dengan program DirectX Uninstaller seperti DirectX Happy Uninstall contohnya. DirectX Happy Uninstall sendiri telah men-support hingga DirectX 10.0. Jika anda menggunakan Windows XP dan ingin meng-unistall DirectX 9.0 anda, selain menggunakan DirectX Happy Uninstall, anda juga dapat menggunakan dx9uninstaller yang merupakan program kecil dan gratis.
Q:Mr spy gimana cara ngatasi game yg suka nge lag(patah2)/kadang game keluar sendiri ke dekstop,padahal Ak yakin spec pc mampu.
S:Coba dgn cara ini Mas..
-buka msconfig (klik lambang windows, cari di search bar)
-klik tab ‘Services’
-disable / hilangkan centang pada Windows Event Log dan Windows Event Collector
-klik Apply, lalu OK
-restart komputer
-selesai
Sementara ini dulu,mksih buat Mr Night walker (kaskus) & smua yg dah berkunjung ke spyware.

No comments:

Post a Comment